top of page

Dalam menyikapi kompetisi dan tuntutan target perusahaan yang selalu naik, manajemen perusahaan menyadari bahwa pengembangan kualitas SDM menjadi salah satu kuncinya. Oleh karena itu, in-house training adalah sarana untuk merespon kebutuhan mereka untuk meningkatkan kompetensi SDM dan menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif dan adaptif.

 

Ada beberapa alasan mengapa perusahaan membutuhkan inhouse training:

  1. Penyesuaian dengan kebutuhan khusus: Inhouse training memungkinkan perusahaan untuk merancang program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan spesifik mereka. Dengan demikian, mereka dapat fokus pada keterampilan atau pengetahuan yang relevan dengan industri, peran pekerjaan, atau tujuan strategis perusahaan.

  2. Pengembangan kompetensi khusus: Inhouse training memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan kompetensi khusus yang diperlukan dalam organisasi mereka. Misalnya, mereka dapat menyelenggarakan pelatihan dalam kepemimpinan, komunikasi, keterampilan teknis tertentu yang spesifik untuk industri mereka, hingga perencanaan pensiun bagi karyawan.

  3. Penghematan biaya dan waktu: Mengadakan inhouse training dapat lebih menghemat biaya daripada mengirim karyawan ke pelatihan eksternal. Perusahaan juga tidak perlu mengeluarkan biaya perjalanan dan akomodasinya. Selain itu, waktu pelatihan dapat disesuaikan dengan jadwal kerja perusahaan untuk meminimalkan gangguan operasional.

  4. Meningkatkan produktivitas dan kinerja: Dengan menyediakan pelatihan langsung di tempat kerja, perusahaan dapat membantu karyawan mengembangkan keterampilan baru atau meningkatkan keterampilan yang ada. Hal ini dapat meningkatkan produktivitas, kinerja, dan motivasi karyawan, serta membantu mereka beradaptasi dengan perubahan teknologi atau kebutuhan pekerjaan yang berkembang.

Untuk membantu pengembangan SDM perusahaan, kami menyediakan beberapa pelatihan berikut ini:

1. Smile Coaching Card

2. Coaching for Leader

3. Perencanaan Keuangan dan Masa Pensiun

bottom of page